PETUALANGAN ADVEN BERSAMA PARA KUDUS

 
Masa Adven merupakan masa yang menyenangkan. Sementara Hari Natal semakin dekat, kita mulai menghitung-hitung minggu dan hari datangnya Natal dengan menggunakan Lingkaran dan Kalender Adven. Karena Natal adalah sungguh perayaan akan Kelahiran-Nya, kita merenungkan bagaimana orang menyambut Yesus 2000 tahun yang lalu. Dan kita ingat bahwa sekarang kita sedang mempersiapkan kedatangan Yesus kembali.


Mari menjadikan Masa Adven ini sebagai suatu petualangan bersama para kudus! Setiap minggu selama Masa Adven, kita akan bertemu dengan seorang kudus yang akan menunjukkan kepada kita sesuatu tentang bagaimana mempersiapkan diri menyambut kedatangan Kristus.

HARI MINGGU ADVEN I (01 November - 7 Desember)

Tokoh Kita Minggu ini : St. Nikolaus

Kita merayakan pesta St. Nikolaus pada tanggal 6 Desember. Sebagian orang di belahan bumi yang lain saling memberikan hadiah pada hari ini dan tidak pada hari Natal.
St. Nikolaus


St. Nikolaus hidup sekitar 1700 tahun yang silam, jadi kita tidak tahu banyak mengenai kisah hidupnya. Namun demikian, kita punya banyak kisah dan legenda yang diwariskan selama bertahun-tahun. Nikolaus seorang Uskup Myra (terletak di negara yang sekarang disebut Turki). Ia terkenal karena suka memberikan uang dan hadiah-hadiah kepada orang-orang miskin.


Sementara kalian menyalakan lilin ungu yang pertama, doakanlah mazmur di bawah ini bersama:

Kepada-Mu, ya Tuhan, kuangkat jiwaku.
Tunjukkan padaku jalan-Mu
dan tuntun aku untuk mengikuti-Mu;
bimbing aku seturut kebenaran-Mu
dan ajarlah aku. (Mazmur 25)

Aktivitas: Coba cari cara di mana kamu dapat secara diam-diam berbuat baik kepada para anggota keluargamu selama Masa Adven. Mungkin kamu dapat merapikan tempat tidur atau melipat baju, atau membuang sampah tanpa disuruh. Atau mungkin juga kamu dapat menggantungkan jaket yang ditinggalkan begitu saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sederet Puisi Kurangkaikan Untukmu "JUNI”

MENGAPA BUNDA MARIA DI SEBUT HAWA YANG BARU?

MENGENANG GETSEMANI